Jumat, 11 Januari 2008

Menyantap Sate Ikan Lilit Pesinggahan

Namanya Warung Mertha sari di Pesinggahan Klungkung. Terletak di Kabupaten Klungkung sebelum Goa Lawah. Perjalanan yang ditempuh menggunakan mobil memakan waktu 45 menit dari Kota Denpasar. Daerahnya cukup terpencil, kalo kita dari arah by pass Gianyar di ujung traffic light kita ke kanan menuju arah Goa Lawah, nah sebelum sampai Goa Lawah anda perhatikan ada pertigaan, di pesisir pantai Kusamba anda belok kekiri, tidak sampai 100 m anda akan menjumpai Warung Mertha Sari.


Menu yang tersedia ada nasi putih, kacang, sambal matah, plecing kangkung, sate lilit ikan , pepes ikan dan soup ikan. Cuma di sini kuah sup ikannya agak asin. Belakangan saya amati beberapa orang Bali yang makan di situ ternyata di siram di atas nasi putih. harga per menu hanya Rp.9.000.

Suasananya memang cukup panas, karena berada di daerah pantai, warungnya pun sederhana, ada beberapa bale dari bambu, dialasi dengan tikar dari pandan, tapi jangan salah orang-orang yang makan disana kebanyakan dari luar Bali, hmm ada juga artis indonesia makan disana, kebetulan saya makan disana menjumpai Dewa Budjana dan teman-teman dari Gigi Band.

2 comments:

Wah, jadi lapar nih. Nanti kalau ke bali coba mampir deh.

Haiii para pencinta Wisata Kuliner

Pengalaman anda terasa belum lengkap bila anda belum pernah mencoba berkunjung ke Warung Lesehan Ikan Laut " Pancaboga " Pesinggahan.

Tempatnya sangat strategi dipinggir jalan raya Goalawah 400 meter sebelum pura Goa Lawah.

Disana juga dihidangkan Menu khas Pesinggahan ( sate, pepes, gerang asem, plecing ) yang rasanya justru lebih nikmat dan berbeda dari rasa lesehan lainnya. Coba aja !!!!. Disana juga disediakan Ikan bakar ala kedonganan, dan udang bakar yang harganya jauh lebih murah dari restaurant lainnya.

Dengan duduk diatas Gazebo sambil melihat kebun yang yang asri dan alami akan menambah kenikmatan makan anda bagaikan menikmati makanan di alam perkebunan / perkampungan yang masih natural

Selamat mencoba yaaa, nanti nyesal lhoo