Senin, 14 September 2009

Ngidam Blayag Singaraja

Keberadaan Penjual Blayag makin banyak saja di kota Singaraja, kalau kita melintasi jalan peguyangan sampai delod peken ke arah sukasada, sedikitnya ada 4-5 penjul blayag. kalau dulu hanya Men Muntagi saja yang berjualan, tepatnya di depan Banjar peguyangan. Ada juga penjual blayag di dalam pasar buleleng dan di Taman Kota kalau di waktu sore hari.



Blayag merupakan makanan khas singaraja, menu makanan yang menyerupai tipat ini memiliki bumbu yang sangat khas dan mak nyuss.. disamping ada urab sayurnya, ada juga kacang kedelai dan gorengan ayamnya, harganya pun sangat murah. cukup 2 ribu saja kita sudah puas dan kenyang.

Selain Menyajikan Blayag, menu sampingnya ada juga kue Bali seperti Laklak dan Pisang Rai.
Selamat mencoba! Buleleng memiliki begitu banyak makanan khas. tunggu info saya selanjutnya.



6 comments:

Hi Pak De! Thanks ya udah mampir ke blogku. Wah menarik sekali blog postnya buat aku yg 'nak jawe tinggal di Bali, krn bnyk skl makanan2 khas, asli, Bali yg saya blm tau, yg khas singaraja ini boljug jg dicoba kalo lagi jalan2.

Cuma 1 yg jadi perhatian saya & teman2, kadanhga kalo makanan tradisional Bali, kok megang makanannya pake tangan yg sama dgn nrima duit, dan itu kotor sekali, aduh aku jadi rada ilfil,loh....

OK, thanks !!
BEE - Jimbaran

wah....jadi penasaran pengen nyoba nih :)

baca juga gan,, http://amrimu.blogspot.com/2014/03/wisata-kuliner-makassar.html

baca juga gan,, http://amrimu.blogspot.com/2014/03/wisata-kuliner-makassar.html

makanan khas dari singaraja :D