Senin, 19 November 2007

Menikmati Sate Ikan Hiu Pak Item

Warung Sate Ikan Hiu Pak item ini mungkin satu-satunya di Bali, atau malah di Indonesia. Warung ini terletak di Jl Kampus Bukit Unud Jimbaran Bali. Menu yang disajikan seperti steak hiu, sup hiu, hiu bakar, hiu goreng, dan sate hiu.

Bambang Susilo, 41 tahun, pemilik warung hiu bakar ini, memulai usahanya sejak November tahun lalu. Alumni Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua, sebelumnya bernama Balai Pendidikan dan Latihan Pariwisata (BPLP) 1988, ini pernah bekerja di bagian food and beverage (F & B) beberapa hotel termasuk Mercure Sanur, Jimbaran Hill, dan Kamandalu Ubud. Bosan bekerja dengan orang lain, dia memulai usaha sendiri dengan membuka restoran.

Harga menu ikan hiu di Warung Pak Item relatif murah. Satu porsi ikan hiu bakar yang paling banyak dicari itu harganya Rp 13.999. Ini harga paling mahal. Sedangkan harga paling murah adalah nasi goreng hiu Rp 6.999. Semua menu di Warung Pak Item memang dihargai dengan tiga angka 9 di belakangnya, bukan angka bulat. Ini menambah kenyentrikan warung Pak Item.

0 comments: