Senin, 19 November 2007

Rela Antri demi Sup Ikan Mak Beng

Kalo anda pergi ke Sanur tidak ada salahnya untuk mampir ke Warung Ikan Mak Beng. Empat kipas angin di langit-langit menjadi ciri warung kecil itu . Demikian pula angin pantai yang berhembus di Sanur, pagi itu. Hari masih pagi, sekitar pukul 09.30 Wita. Namun puluhan orang sudah memenuhi Warung Mak Beng di Jl Hang Tuah Sanur. Sekitar 40 pengunjung itulah yang membuat Warung Mak Beng jadi gerah. Sebab ukuran warung ini memang kecil.

Meski kecil, dan tidak terlalu kelihatan, namun Warung Mak Beng sangat terkenal. Tidak hanya karena makanannya yang enak tapi juga karena Mak Beng memang pelopor makanan ikan laut di Sanur, atau malah Bali. Pagi itu, beberapa orang malah harus berdiri antri karena semua kursi sudah terisi.


Keistimewaan dari menu warung yang didirikan pada tahun 1941 adalah Sup kepala ikan yang sangat khas. Racikan bumbunya yang sangat kaya rempah, dan tentunya sambal terasinya yang begitu mantap dan maknyusss!

Warung ini hanya menjual 1 menu saja yaitu serta Nasi hangat yang harganya Rp 16,000,- per porsinya . sedang untuk minuman ringan ada banyak pilihannya.

Warung Mak Beng
Jl Hang Tuah No 45 Sanur
Telp 0361 – 282633
Denpasar Bali

2 comments:

I like Green Sands. I only tried it once, but I like it!

pesona wisata keindahan pulau bali seakan tidak pernah mati baik dari segi wisata alam dan kuliner seakan terus terdengar dari kejauhan, ini semua berkat perhatian serius yang diberikan kepada pemerintah untuk mengembangkan pulau tersebut dengan baik hingga masyarakat lokal yang diberikan pelatihan Les Bahasa Inggris[/url] sehingga masyarakatnya memiliki keterampilan bahasa asing dan dapat berkomunikasi dengan turis dari mancanegara yang datang untuk berliburan.