Selasa, 31 Mei 2011

Wisata Kuliner Murah Meriah di Bali

Judul Buku: ENJOYING BALI 110 Tempat Makan Murah Bujet Rp 15 Ribuan
Pengarang: Gagas Ulung
Penerbit: PT GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA
Cetakan: Pertama, Juni 2009
Tebal: 156 halaman


JIKA Anda sering melakukan perjalanan untuk memanjakan lidah, Anda patut membaca buku Enjoying Bali. Buku ini memuat 110 tempat makan murah di Bali. Soal harga tidak usah khawatir. Sebab, 110 tempat makan yang berlokasi di Kuta, Legian, Seminyak, Kerobokan, Ubud, Sanur, Denpasar, Nusa Dua, dan Jimbaran tidak butuh bujet banyak. Dengan bujet ala backpacker, Anda tetap bisa makan enak.

Dari Nasi campur khas Pulau Dewata, Nasi Lawar, Babi Guling, Tipat Catok, Nasi Jinggo, Bulung, Sate Kakul, Bubur Bali, Nasi Ayam Kedewatan, Bebek Bengil, Babi Guling Bu Oka, Babi Guling Chandra, Nasi Campur Wardani, Sup Ikan Mak Beng, Ayam Betutu Gilimanuk dan Es Daluman, tersedia di sana.

Selain menu masakan tradisional Bali, buku ini juga mengulas tempat makan di Bali yang menyediakan masakan khas dari daerah lain dengan bujet sekitar 15 ribuan per porsi. Coba saja bertandang ke Warung Jawa Timur Hosana, di sana Anda akan bisa menikmati tahu lontong seharga Rp6.000 saja.

Ingin makan masakan khas Malaysia atau India? Buku ini menyediakan pula informasi tempat makan murah dan lezat yang menyediakan kuliner khas dua negara tersebut. Seperti, Roti Cane, Salad Raita Kare Kambing, sampai dengan Teh Tarik.

Selain itu, pilihan kuliner dari beragam daerah juga dibeberkan dalam buku ini. Seperti Nasi Pedas, Pecel Madiun, Nasi Buk Madura, Ayam Taliwang, dan sebagainya.

Buku ini dilengkapi dengan foto-foto makanan, para penjual, dan suasana rumah makan. Tak ketinggalan, menu andalan dan harga dari tiap tempat makanan dibeberkan di sana. Peta dan lokasi pun turut dicantumkan agar memudahkan Anda memilih tempat makan sesuai selera dan kebutuhan.

Bagaimana, siap berwisata kuliner ke Bali? (nsa)
(mbs)
Sumber : http://news.okezone.com/read/2009/09/29/285/260736/wisata-kuliner-murah-meriah-di-bali

0 comments: